Rabu, 26 Desember 2012

Perjuangan untuk melawan kanker!

Tak terlalu pengenal banyak tentang  atau akrab dikenal Cecilia Putty Vickend.
Tapi sedikit mengenal kisah perjuangan melawan penyakitnya.
Yap Cecilia adalah seorang gadis yang cantik dan baik hati. Cecil seorang gadis yang begitu sayang dengan keluarganya, terutama IBU
Cecilia Putty Vickend

HappyBirthday Mom













Gadis yang berumur 26th ini juga dikenal pernah menjadi pemain sinetron dan FTV.
Cecilia mempunyai keinginan yang sangat mulia sekali untuk memberangkatkan Ibunda nya untuk pergi naik haji nantinya. .. dan Cecilia pun seseorang yang sangat peduli dengan anak anak yang memiliki keterbatasan fisik. Bahkan dengan hati yang mulia itu Cecil mempunyai adik asuh 
tidak selesai sampai disini kebaikan hati Cecil untuk orang lain.
Dan sungguh betapa baik hatinya perempuan cantik satu ini (Cecilia Putty Vickend) . Ada seorang yang bercerita bahwa Cecil sering membayari SPP-nya saat SMA, memberinya uang untuk ikut study tour tanpa orang tersebut tahu. Ada juga yang bercerita bahwa meskipun sakit, Cecil selalu tersenyum, tegar, dan tak pernah ragu menolong orang lain. Ia senang terlibat kegiatan sosial.........

Sekarang siapa yang sangka gadis yang dulunya cantik, gadis yang dulunya selalu tersenyum dan tegar, kini harus berbaring lemah ditempat tidur karna penyakitnya itu!
Sungguh kejam penyakit itu yang harus masuk lalu seenaknya menggerogoti tubuhnya dan harus mengambil senyuman indah dari bibir Cecil! Tak bisa dipercaya!! 
Cecilia Putty Vickend mengidap penyakit kanker lidah..
Dimulai dari terkena virus atau bakteri jahat yang bisa menyerang mulut yang kebersihannya kurang terjaga, yaitu 'Sariawan'.
Sariawan? siapa yang tak tahu dengan sariawan yg biasanya timbul dimulut atau lidah. Sariawan pun juga bukan penyakit yang perlu dikhawatir kan, bukan? walaupun kadang sariawan itu perih rasanya. Tak perlu juga diobati dengan obat-obatan yg serius untuk menghilangkan Si kecil menyakitkan itu 'Sariawan' dan tak perlu waktu yang lama juga untuk menyembuhkan itu. Tapi siapa sangka sariawan yang timbul dilidah Cecilia Putty Vickend itu tak kunjung sembuh selama 2 TAHUN menderita sariawan? itu hal yang sudah tak biasa!
sudah berkali kali Cecil cek ke dokter tapi menurut dokter itu adalah sariawan 'biasa'. BIASA?! selama 2 Tahun sariawan itu tak kunjung sembuh dianggap biasa?! 
Setelah terlalu lama, akhirnya ada seorang dokter yang berhasil menemukan bahwa itu adalah KANKER LIDAH.
Penyakit kanker yang asing terasa untuk didengar atau bisa jadi ini penyakit kanker yang baru aku kenal.
Hampir sebulan Cecilia setelah biopsi tersebut, Cecilia mengalami Vertigo yang luar biasa parah sampai harus dilarikan ke RS Pertamina. Setelah diperiksa dokter syaraf, dokter mengatakan vertigo yang ia derita bukan dari syaraf. Apa mungkin dari lidah yg tak kunjung sembuh dengan sariawannya itu?
Dokter saraf itu menyarankan Cecil untuk memeriksanya ke dokter bedah mulut. Tak lama berselang Cecilia sudah keluar dari RS sekitar 2 minggu setelah itu timbul benjolan sebesar bakso (bisa dibilang) dileher kiri Cecil. lalu Cecil langsung check up besoknya ke dokter syaraf dan dokter bedah mulut itu.
Dokter bedah mulut itu pun tidak bisa memastikan apakah ini benar tumor atau bukan, lalu Dokter bedah mulut itu menyarankan Cecil untuk melakukan biopsi ke dokter onkologi (Dokter spesialis kanker)
Dokter onkologi tersebut menyebutkan bahwa benar itu kanker, tapi untuk bisa mengetahui apa itu kanker ganas atau tidak harus dibiopsi ulang dilidah dan dileher. setelah dibiopsi dan hasilnya ternyata ganas. dan semua dokter menyarankan untuk segera dioperasi selagi masih stadium 2b
Tapi Cecilia dan keluarganya tidak setuju untuk Cecil dioperasi lalu Keluarga Cecil dan Cecil sendiri memutuskan untuk memakai herbal selama 3bulan dan semua hasilnya NIHIL. ternyata herbal bukan lah cara tepat untuk mengobati kanker Cecilia.
Pada akhirnya Di maret 2012 Cecil memutuskan untuk operasi tetapi di Bukittinggi.
karena orangtuanya sudah bercerai dan Ayah Cecil berada di Buktitinggi. Akan dilakukan operasi di Padang dan ada 2 orang  dokter yang menangani Cecil tapi yang tadinya bilang masih bisa dioperasi, lalu kemudian mereka bilang untuk lebih baik diKemo dahulu selama 3 kali per 3 minggu untuk memperkecil area operasi.
Namun entah bagaimana, semua perawatan Cecil dapatkan setelah itu semua Belum berhasil untuk menyembuhkannya dari mulai Kemo, Herbal dan berbagai pengobatan alternatif.

Kondisi Cecilia semakin memburuk, wajah Cecil terlihat membangkak dan tubuh yang mulai kecil kurus
tapi semua itu tidak membuat kecantikan 'hatinya' berkurang sedikitpun :)
dan sekarang Cecilia tidak bisa untuk berbicara hanya dengan isyarat yang bisa dilakukan Cecil untuk berkomunikasi. Lidahnya membengkak, mengakibatkan mulutnya sulit tertutup Untuk makan pun Cecil harus memakai selang melalui leher.

"Seandainya ada rejeki Cecil, ingin sekali dia bisa mendapatkan pengobatan yang tuntas. Dalam arti, supaya dia bisa benar-benar sembuh. Kasihan sekali melihat dia seperti sekarang," mata Mama Cecil terlihat tergenang air mata.
Sebab keterbatasan biaya Cecil hanya dirawat dirumah dengan Ibunya, dan dengan peralaratan medis yang sangat minim.

Tapi seburuk kondisi Cecilia Putty Vickend, dia terus berjuang untuk melawan kankernya itu, Cecil selalu tersenyum walau sekarang senyumannya tak semanis yang dulu.

Siapa sangka dulu disaat sehatnya Cecil sering menolong anak-anak yang berkebutuhan khusus, mengunjungi pasien kanker dan anak yatim. dan sekarang Cecil yang harus menderita karna kanker?

Tuhan berkehendak lain Perjuangan Cecil untuk sembuh ternyata harus berakhir sampai disini, pada tanggal (26/12/2012) di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) pada pukul 19.20 WIB Cecilia meninggal karna Kanker lidah yang menggerogoti tubuhnya sudah mencapai stadium 4.
Tuhan tidak mau melihat Cecilia untuk menahan semua deritanya lebih lama lagi, cukup 3tahun lamanya Cecil menahan rasa sakitnya karna penyakit kanker lidah yang dideritanya.
Perjuangan Cecil tidak sia-sia untuk bertahan selama 3tahun ini, Cecilia Putty Vickend gadis yang sangat hebat dan kuat untuk melewati cobaan penyakit yang telah diberikan Tuhan kepadanya,.
"Ada saatnya bangkit berjuang, lalu terjatuh. Lalu saat terjatuh dalam perjuangan, Cecil memang tidak mau menyerah dengan keadaannya. Maaf ya Cecil, memang belum bisa membantu terlalu banyak. Tapi doa dari kami tidak akan putus buat Cecil dan keluarga. Menurut saya dia tdk menyerah dalam perjuangannya, tapi Allah terlalu mencintainya untuk kembali kepada-Nya," ungkap Angkie Yudistia temannya.

Semoga ini jalan yang terbaik untuk Cecilia. Kita semua akan selalu mendoakan Cecil ;-)
Bahagia dia sana. Ya Tuhan berikanlah Cecilia tempat terindahmu, Ampuni dosa-dosanya.
Ya Tuhan dan untuk semua keluarga, orang-orang yang kehilangan Cecil. Berikanlah ketabahan dan keikhlasan ;-)
Semuanya yang baca ini kirim doa yukk buat Cecil, semoga dia diterima disisi- Nya



Istirahat yang tenang ya disana ({})
Doa kita akan selalu menyertaimu............

Banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah perjuangan penderita kanker lidah (Cecilia Putty Vickend) dari mulai dia adalah seorang yang baik hati menolong sesama manusia dan 
satu yang harus dibanggakan dari Cecilia adalah ia seorang gadis yang baik hati, semangat berjuang untuk melawan penyakitnya dan Cecilia selalu tegar dan selalu umtuk bersyukur atas semua yang telah Tuhan berikan kepadanya.
Semoga kisah Perjuangan Cecilia Putty Vickend bisa kita ambil sebagai contoh, selama kita bisa , selama kita masih mampu, enggak ada salahnya untuk membantu sesama makhluk ciptaan Tuhan walau hanya sedikit..... Berjuang dan berjuang !!!  semua yang telah diperjuangkan tidak ada yang sia-sia
walau kadang hasilnya tidak sesuai dengan apa yg kita keinginan, tapi percayalah itu adalah sebagian rencana Tuhan yg terbaik. tetap BERUSAHA, kita bisa jika kita mempunyai kemauan tekad yang keras untuk mencapai semuanya dan jangan lupa dengan doa,karna dia lah sumber kekuatan.

WE LOVEL CECIL












2 komentar: