Rabu, 09 Januari 2013

Menjadi Juara Tak Selalu Menyenangkan

Hello namaku Vanesha, aku duduk dikelas 8 atau bisa dibilang kelas 2 SMP. Aku bersekolah di SMP Nusa Bangsa Bandung, aku tinggal bersama kedua orangtua ku dan satu saudara laki-laki yaitu Minha.
Pekerjaan ayah ku sebagai Pegawai Negri dan ibu ku sebagai ibu rumah tangga, dan Minha ia sekarang kuliah di Universitas DBI.
Yaaaaa hari ini adalah hari liburan panjang sehabis aku menguras otakku untuk mengisi soal soal Ujian Semester pertama. Nilai rapot ku????????
huh tidak kenapa disekolahku terlebih dulu libur sebelum aku mengetahui bagaimana nilai rapotku?
Yah sudahlah itu tidak menjadi penghambat untuk aku berlibur dan bersenang-senang.
2 minggu lamanya aku bisa bersantai-santai tanpa harus memikirkan TUGAS SEKOLAH.
Liburan itu bagaikan surga dunia untuk pelajar seperti ku . Hihihihi
Pokoknya selama 2 minggu ini aku ingin resfresing!!!!!! tak mau memikirkan hal terkait dengan sekolah.. yeay
Tapi sayangnya aku tidak seberuntung kebanyakan seorang anak yg bisa berlibur dengan keluarganya.
Keluargaku memang tidak punya acara untuk berpergian saat liburan.
HUUUHHHHHH sama seperti Liburan tahun kemarin-kemarin
Aku hanya menghabiskan waktu liburku dirumah. Hanya ditempat tidur yang paling cuma sekedar main hp menghabiskan waktu liburan ku dengan online, makan dan televisi. yuhuuuuu~
Bosan rasanya 2 minggu hanya seperti ini!
seharusnya liburan itu bersenang-senang tapi semua berubah ketika Ibu mulai bawel untuk menyuruh-nyuruh ku ini itu! hal yg menyebalkan lagi saat liburan pun aku tidak dapat uang saku. ih! kata ibu sekolah libur uang jajan libur?!?! hoax Liburan macam ini!!!!!!!
Aku main pun kadang juga kena omel dengan ibu ku!
aku heran dengan ibu ku mengapa dia seperti itu? -_-
mengapa sekejam itu dengan liburanku ini. kadang aku kesal dengannya mengapa dia itu bawel dan berisik! tapi aku tau itu semua juga untuk kebaikan ku, tapinyaaa aku tak pernah mengerti mau Ibu ku ini apaaaaa?! selalu mengomel jika aku main. kesana enggak boleh kesitu enggak boleh, apasih maunya?!
terlebih kesalnya Minha Kakak yang sangat sangat menyebalkan beribu menyebalkan!
Jika aku sedang kena omel dengan Ibu atau Ayahku pasti dia ikut campuur atau jadi komporrrrrrrr.
Huh dasar orang yang tak punya kerjaan! kerjaannya cuma bisa gangguin!
Liburan kali ini FLAT sama sekali tidak menyenangkan bagiku. Aku merasa aku liburan kali ini hanya menjadi babu dirumah!

2 minggu liburan telah berakhir..........................
tak terasa liburan itu sudah berakhir...........................
enggak bisa lagi bangun siang, enggak bisa lagi ngerasain enaknya tidur siang. huaaaaaaa
Liburan berakhir harus kembali bertemu dengan tugas tugas sekolah hoaaaaaam
muak sekali rasanya aku melihat buku pelajaran itu .-.
bete kenapa hari menyenangkan itu cepat berakhir?
Kembali kesekolaaaaah, dan itu rasanya sangat tidak bersemangat dihari pertama masuk!
semoga dihari pertama sekolah tidak langsung belajar #HARAPANKU
fuuuuuuh tapi ternnyata harapan terindahku tidak dikabulkan. Langsung belajar seperti biasa-__-
dan dua lagi, aku baru mengambilan rapot..... Rasanya penasaran bagaimana dengan hasil belajarku selama 1 semester ini?

..............
...........................
.....................................
.............................................
...................................................
...........................................................
.................................................................
.......................................................................



yeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa waktunya sudah tibaaaaaa
waktunya pengambilan rapottt. dan rapot kali ini Ibu yg mengambil dan aku memilih untuk tidak ikut mengambilnya. Biarkan lah Ibu saja yang mengambil sendiri.
1
       2
             3
                 4
                      5
                            6
                                7
                                     8
                                             9
                                                    10


Ibu sudah tiba dirumah dengan rapot nilaiku ituuu, dan aku langsung menyampirinya
dan mengatakan 'Bagaimana dengan nilai rapotku?'
Lumayan kamu dapat peringkat pertama , kata Ibuku dengan expresi yg biasa, bukan expresi yang bangga dan senang dengan nilai yang aku dapat ini.

Rasanya aku pendapat juara pertama, rasanya aku tidak percaya kalau aku bisa mendapatkan peringkat itu, dan aku pun juga bingung harus senang atau bagaimana? pas tau expresi Ibuku sama sekali tidak keliatan senang aku mendapatkan peringkat pertama ituu. Ayah aku pun juga biasa saja melihat aku dapat peringkat pertama!
entah aku harus bahagia atau kecewa dengan ini semuaa?!
KENAPA?! KENAPA AKU TIDAK SEPERTI ANAK LAINNYA YANG JIKA MENDAPAT NILAI RAPOT BAGUS MENDAPAT PERINGKAT PERTAMA DIKELAS PASTI KEDUA ORANGTUANYA SENANG BANGGA MEMILIKI ANAK YANG PINTAR, TAPI AKU?
AKU APA?!?! KEDUA ORANGTUAKU SAMA SEKALI TIDAK SEPERTI ITU!!!!!!!!
Aku enggak minta lebih sudah dapat peringkat pertama, aku pun enggak minta ini itu sudah bisa mendapatklan nilai rapot bagus. Tapi aku hanya minta ucapan 'SELAMAT' saja dari kedua orangtua karna aku sudah mendapatkan peringkat itu, itu udah lebih dari cukup untukku. tapiiii kalian?
pernah gak sih kalian berfikir gimana rasanya menjadi diriku?!?! apa kalian tidak bangga memiliki anak sepertiku?
kenapa kedua orangtuaku dan keluargaku tidak bangga dengan prestasi yang sudah aku dapat? kenapa?
mungkin ada atau enggaknya aku dapat juara pertama , itu sama saja buat kalian aku bukan anak yang bisa dibanggakan!
Terlebih lagi teman-teman disekolahku tak semuanya teman-temanku senang aku bisa mendapatkan Juara pertama itu, bahkan ada salah satu teman ku menjauhi aku dan dibelakang aku mengatakan hal yang tidak-tidak.
dia iri ya? kasian yaaaaa......... Irinya salah digunain.
seharusnya dia kan bisa belajar lebih giat lagi untuk bisa mendapatkan peringkat pertama itu.
Banyak orang yang tidak menyukai keberhasilan yang kita raih, entah iri? atau apa?
saling menjatuhkan bersaing untuk mendapatkan JUARA PERTAMA.

Bagiku bisa mendapatkan Peringkat pertama atau Juara pertma bukan hal yang spesial! buakn aku sombong, tapi aku merasa semua percuma saja kedua orangtuaku? & keluargaku pun tidak bangga denganku.
jadi mendapatkan peringkat atau enggak itu tak masalah bagiku, toh Ayah ibu juga enggak perduliin kan?


Aku mungkin termasuk makhluk yang tidak bersyukur telah bisa mendapat juara pertama dikelas, tapi semua juga percuma apa yang aku lakukan tidak bisa membuat mereka bangga denganku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar